Jumat, 20 September 2013

Tips dan Trik memilih Konsultan Politik 2015

Tips dan Trik memilih Konsultan Politik 2015
Dalam pemahaman kita yang awam ini, Konsultan Politik mungkin terasa mahal untuk dijadikan alternatif dalam menjalankan fungsi kampanye dan sosialisasi figur dari ketokohan kandidat. Akan tetapi jika kita menemukan Konsultan yang tepat, maka ketakutan kita untuk tidak dikenali atau kurang dikenali publik akan bisa diatasi. Berikut beberapa yang mesti anda pertimbangkan dalam memilih sebuah atau seorang Konsultan Politik untuk membangun Strategi kesuksesan anda;  
  1. Konsultan politik yang anda pilih Tidak perlu besar, atau terkenal karena fungsi atau alat yang akan digunakan dalam mencapai tujuan adalah sama satu dengan yang lain. Jika dilihat dari metodologi, semua konsultan politik akan melakukan tahapan sederhana untuk memahami posisi politik seorang kandidat. Beberapa akan melakukan survey atau obervasi, selanjutnya explorasi dari pemilih. Berdasarkan temuan inilah sebuah perencanaan suksesi politik akan dilakukan.
  2. Perlu diingat, beberapa Konsultan mungkin saja akan merekomendasikan strategi yang terkesan maksimal, karena menyasar media kampanye yang membutuhkan biaya besar, seperti mencetak leaflet, brosure, stiker atau baliho besar dengan wajah serta nomor urut kandidat. Tapi perlu diingat bahwa jika sang konsultan tidak memahami kondisi sa'at ini. Pemilih sudah sangat jengah dan memiliki kesan buruk pada apa yang Anda tempel di pohon, atau di tiang listrik. Bukanya susksesi yang anda dapat bisa jadi sebaliknya, biaya besar tapi malah dicibir oleh pemilih. Sehingga membaca dan memilih lokasi yang tepat untuk memasang alat kampanye sangat perlu diperhatikan. Dan perlu sangat diperhatikan adalah rangkaian rekomendasi dari konsultan dalam memilih media kampanye, termasuk rekomendasi waktu dan wilayah.
  3. Bagian yang perlu diperhatikan, dalam upaya susksesi politik untuk 2014, dinamika dan perubahan akan menjadi perhatian utama banyak orang, terutama model dan trend ketokohan yang telah bertransformasi dari model kepemimpinan birokratis menjadi model kepemimpinan kerakyatan. tapi belum tentu kepemimpina birokratis tidak bisa diterima. Sehingga Rencana Aksi dan Prioritas Strategi dengan biaya yang efektif adalah sesuatu yang perlu diperhitungkan oleh setiap kandidat.    
Demikian sekilas tips dan trik yang bisa kami berikan untuk konsultasi lebih lanjut anda bisa menghubungi Konsultan Politik di alamat yang telah kami sediakan.
Baca juga: Mengendalikan Risiko Kerugian Politik 2015
Sumber Foto: google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar